Liga 2: Menit 64, PSBS Biak 4 Persiraja 0

Tiket Promosi Liga 1 Terancam Hilang

Jeda Laga: PSBS Biak 1, Persiraja Nihil Peluang Promosi Liga 1 Masih Terbuka Persiraja Banda Aceh. Foto: Liga Indonesia Baru.
Persiraja Banda Aceh. Foto: Liga Indonesia Baru.

Komparatif.ID, Biak— Hanya dalam tujuh menit babak kedua leg kedua semifinal Pegadaian Liga 2, PSBS Biak berhasil menambah tiga gol ke gawang Persiraja yang dikawal Muhammad Fahri.

Hingga menit ke-52 pada laga di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Kamis (29/2/2024), Persiraja Banda Aceh kini tertinggal 4-0 atas Badai Pasifik.

Skor sementara ini membuat posisi tim asuhan Achmad Zulkifli dalam kondisi kritis. Dua gol tambahan dicetak oleh eks bomber Timnas Indonesia Alberto Gonçalves da Costa (Beto).

Baca juga: HT Semifinal Liga 2: PSBS Biak Unggul Atas Persiraja

Sebelumnya, Gol PBSB dicetak Alexandro Dos Santos Pereira pada menit ke-36 memanfaatkan umpan cut back matang, usai pasukan Badai Pasifik berhasil memanfaat lengahnya koordinasi pertahanan sisi kiri Persiraja yang tampil buruk sepanjang babak pertama.

Lalu Alexandro kembali mencetak gol keempat PSBS Biak pada menit ke-64 untuk memastikan Badai Pasifik semakin dekat promosi untuk pertama kalinya ke liga tertinggi di Indonesia

Dalam 30 menit tersisa tim Lantak Laju harus berharap pada keajaiban untuk membalikkan keadaan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Cendrawasih ini, PSBS Biak bermain lebih menekan, dan mampu mengurung pemain asuhan Achmad Zulkifli terkurung di wilayah sendiri.

Persiraja terlihat kesulitan membangun serangan, ketika berhasil merebut bola tim Lantak Laju hanya tidak mampu menembus lini pertahanan tim Badai Pasifik.

Meski begitu, Persiraja Banda Aceh yang menjadi runner-up Grup 1 Liga 2, terus berusaha mencetak gol untuk memastikan tiket promosi ke Liga 1. Sementara PSBS Biak, yang tampil impresif sepanjang musim, juga tidak mau ketinggalan untuk menekan pertahanan lawan.

Laga ini merupakan lanjutan dari pertemuan pertama antara kedua tim yang berakhir imbang 1-1. Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk melaju ke final Liga 2 dan memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Bagi tim yang kalah dalam pertandingan ini, masih ada kesempatan untuk mendapatkan tiket promosi melalui jalur juara ketiga. Bila kalah, Persiraja akan berebut tiket terakhir antara tim yang kalah dalam laga semifinal Semen Padang vs Malut United.

Artikel SebelumnyaHT Semifinal Liga 2: PSBS Biak Unggul Atas Persiraja
Artikel SelanjutnyaTampil Loyo, Persiraja Dicukur PSBS Biak 4-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here