Ini Juara Lomba Musik Kreasi & Kayoeh Jaloe PKA 8

Hasil lomba musik kreasi (kategori umum) dan Kayoeh Jaloe PKA 8. Foto: Instagram Pekan Kebudayaan Aceh.
Hasil lomba musik kreasi (kategori umum) dan Kayoeh Jaloe PKA 8. Foto: Instagram Pekan Kebudayaan Aceh.

Komparatif.ID, Banda Aceh— Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang digelar pada Senin (6/11/2023), menghadirkan sejumlah lomba permainan rakyat yang memukau di berbagai lokasi di Kota Banda Aceh.

Lomba Musik Kreasi (Kategori Umum) di Taman Budaya menjadi sorotan utama. Setelah persaingan sengit, Sisir Tengah Ensemble keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh Reugam sebagai juara kedua, dan Komunitas Musik dan Seni Sabang sebagai juara ketiga.

Lalu juara empat Sanggar Linge, Juara lima Rheng Panblah, dan juara enam Sanggar Poh Cakra.

Selain itu, Komunitas Musik dan Seni Sabang mendapatkan penghargaan sebagai Juara Favorit, sedangkan Sisir Tengah Ensemble meraih penghargaan Komposer Terbaik.

Baca juga: Ini Dia Juara Lomba Pawai Budaya Jalan Kaki dan Perahu Hias PKA 8

Di lokasi lain, di Krueng Lamnyong, Banda Aceh, berlangsung Lomba Kayoeh Jaloe (Perahu Dayung). Hasilnya, Aceh Besar menjadi juara pertama, diikuti oleh Aceh Tengah sebagai juara kedua, dan Langsa sebagai juara ketiga. Nagan Raya dan Aceh Barat juga berhasil meraih penghargaan sebagai juara keempat dan kelima dalam lomba ini.

Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 berhasil mempromosikan budaya Aceh dan mempererat tali persaudaraan di antara peserta dari berbagai wilayah Aceh. PKA menjadi platform untuk memajukan dan merayakan warisan budaya Aceh yang kaya.

Artikel SebelumnyaMengurai Jejak Rempah di Barsela
Artikel SelanjutnyaMKMK Tidak Ubah Putusan Perkara Batas Usia Capres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here