Batuk-batuk Dalam Pesawat, Ketua Dewan Pers Dilarikan ke RS Malaysia

Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra dirawat di Malaysia, setelah sakit secara tiba-tiba di dalam pesawat. Foto: Ist.
Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra dirawat di Malaysia, setelah sakit secara tiba-tiba di dalam pesawat. Foto: Ist.

Komparatif.ID, Jakarta- Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra, mengalami gejala batuk-batuk di dalam pesawat saat dalam kunjungan kerja ke Malaysia. Tokoh pers yang dikenal vokal tersebut, dilarikan ke rumah sakit di negara jiran itu.

Menurut informasi yang diterima Komparatif.id, Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan, Jumat (16/9/2022) ketika sedang di dalam kabin pesawat yang menerbangkannya ke Malaysia. Ia segera dilarikan ke rumah sakit setelah tiba di Bandara Kuala Lumpur.

Informasi terbaru, Azyumardi Azra terpapar Covid-19. Virus Covid-19 baru diketahui menyerang tubuhnya ketika dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Serdang, Malaysia, dimana ia dilarikan pada Jumat (16/9) petang.

Firdaus, Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Minggu (18/9/2022) menyampaikan hingga Sabtu siang (17/9/2022) Azyumardi Azra masih dalam perawatan di rumah sakit di Malaysia.

Dalam keterangan Dewan Pers, menjelaskan, Prof Azyumardi Azra memang sedang melakukan kunjungan ke Malaysia, ketika terjadi gangguan kesehatan. Saat itu Prof Azra hendak mendarat di Bandara Kuala Lumpur.

“Saat ini beliau sedang menjalani perawatan dan dalam pemantauan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia,” demikian keterangan pers yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya.

Selanjutnya Agung melalui keterangan pers yang diterima Mohammad Nasir, Sekretaris Jenderal SMSI, memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar Prof Azra tertangani dengan baik dan segera kembali sehat.

Ketua Dewan Pers awal minggu ini mengadakan kunjungan kerja ke Sumatera Barat. Ia sempat ke Bukittinggi dan mengunjungi keluarganya di Batusangkar sebelum bertolak ke Malaysia melalui Jakarta. Hari Sabtu, sedianya mantan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) tersebut jadi salah satu pembicara dalam seminar internasional di Selangor bersama tokoh penting Malaysia, Anwar Ibrahim.

Akan tetapi acara di Selangor terpaksa tidak dapat ia hadiri karena harus dirawat di rumah sakit. “Semoga Prof. Azyurmardi Azra lekas sembuh,” harap Firdaus.

 

 

Artikel SebelumnyaSetiap Tiga Pekan, Tambak Bantayan Aceh Utara Hasilkan 400 Kg Garam
Artikel SelanjutnyaZahra Hamid Juara I Lomba Pidato Perempuan & Politik
Muhajir Juli
Jurnalis bersertifikat Wartawan Utama Dewan Pers dan penulis buku biografi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here