Semen Padang “Cor” Persiraja 3-0

Duel Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/9) malam, berakhir dengan skor 3-0. Foto: Instagram/semenpadangfcid
Duel Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 2022/23 di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/9) malam, berakhir dengan skor 3-0. Foto: Instagram/semenpadangfcid

Komparatif.ID, PadangSemen Padang FC, Jumat (16/9/2022) berhasil “mengecor” perlawanan Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada penyisihan Grub Barat Liga 2 2022/2023.

Tim Kabau Sirah yang berdiri pada 30 November 1980 dengan nama Persatuan Sepakbola Semen Padang (PSSP)berhasil menaklukkan perlawanan Laskar Tanah Rencong yang diarsiteki Washiyatul Akmal.

Bagi Semen Padang FC yang merupakan klub sepakbola di bawah naungan PT Semen Padang, keberhasilan menaklukkan Persiraja di depan mata “Haji Agus Salim” merupakan kemenangan pertama pada musim kompetisi ini. Dua laga sebelumnya, Semen Padang FC bermain imbang kala melawan PSPS Riau dengan skor 1-1, dan Sriwijaya FC 2-2.

Sedangkan bagi Persiraja ini merupakan kekalahan kedua, setelah sebelumnya takluk 0-3 ketika dinyatakan WO oleh PSSI karena gagal menyelenggarakan pertandingan kala menjamu PSMS Medan di Stadion Dimurtala, Banda Aceh, pada laga perdana Lantak Laju.

Keunggulan Semen Padang FC pertama kali dihadirkan oleh Rosad Setiawan pada menit ke-12. Ia berhasil merobek gawang Persiraja yang dikawal oleh Aulia Rachmat.

Dua gol lagi tercipta pada babak kedua. Masing-masing dicetak oleh Silvio Escobar pada menit ke-64, dan Rosad Setiawan pada menit ke-68.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, laskar Kabau Sirah mendominasi permainan ketimbang Lantak Laju. Para pemain Persiraja terlihat masih Lelah, karena menempuh perjalanan jauh menggunakan bus.

Ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12, gawang Persiraja langsung robek. Aulia Rachmat gagal menghalau tandukan Rosad Setiawan memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi oleh Pandi Ahmad Lestaluhu.

Bobol satu gol, bukannya membakar semangat juang Laskar Tanah Rencong, tapi justru membuat mereka semakin kehilangan jati dirinya sebagai pasukan paling organik karena seluruh pemain merupakan putera Aceh asli. Mereka selalu gagal memberikan perlawanan. Yang tersaji di atas lapangan hijau, tim Persiraja terlihat kesulitan mengimbangi laju Semen Padang.

Akibat kedodoran tersebut, Pandi Lestaluhu nyaris menambah keunggulan Semen Padang pada menit ke-33. Sayangnya sepakan keras yang ia lakukan menyamping di sisi gawang Persiraja.

Persiraja sempat mengancam gawang Samuel Reimas. Sepakannya pada menit ke -35 tepat sasaran ke gawang. Sayangnya dapat bola berhasil dijinakkan oleh Samuel.

Memasuki babak kedua, Persiraja Banda Aceh masih berupaya untuk mengejar defisit gol. Sejumlah upaya yang digalang belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-64, Semen Padang sukses menambah keunggulannya. Eksekusi penalti Silvio Escobar tak mampu dihalau oleh Aulia Rachmat. Skor berubah jadi 2-0.

Empat menit berselang, Kabau Sirah kembali membobol gawang Persiraja. Lagi-lagi, Rosad Setiawan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah tertinggal tiga gol, permainan Laskar Rencong justru mengendur. Mereka tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Semen Padang berhasil merebut tiga poin pertama dengan kemenangan atas Persiraja Banda Aceh.

Daftar Susunan Pemain
Semen Padang: Samuel Reimas; Wiganda Pradika, Agus Nova, Andika Kurniawan, Zulkifli Kosepa; Dwi Andika, Rosad Setiawan, Vendry Mofu; Pandi Lestaluhu, Silvio Escobar, Nurdyan Chaniago
Pelatih: Delfiadri

Persiraja: Aulia Rachmat; Chandra Rahmat, Bursanudin Ahya, Zikri Ferdiansyah, Mukhlis Nakata; Muhammad Arjun, Martunis, Muhammad Efendi; Al Muzann, Fahrizal Dillah, Ikhsan Firdana
Pelatih: Washiyatul Akmal
Disadur dari:Liga2skor.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here