Nasabah BSI Tak Bisa Transaksi Via ATM, Ini Penyebabnya

Nasabah BSI yang masih menggunakan kartu debit lama diminta ganti ke debit BSI. Foto: Antara.
Nasabah BSI yang masih menggunakan kartu debit lama diminta ganti ke debit BSI. Foto: Antara.

Komparatif.ID,Banda Aceh–Dalam dua hari terakhir, sejumlah nasabah Bank Syariah Mandiri (BSI) tidak dapat lagi melakukan transaksi via Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Tiap kali transaksi akan keluar informasi di layar monitor:Telah melebihi batas harian.

Hal yang sama juga dialami oleh beberapa staf Komparatif.id sejak Kamis (28/7/2022). Ada apa? Apakah BSI tidak memiliki uang yang cukup di ATM sehingga terjadi demikian?

Ternyata bukan. Kendala “telah melebihi batas harian” dialami oleh nasabah
BSI eks Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, BRI Syariah, yang seluruhnya telah dikonversi sistem BSI.

Informasi yang diterima Komparatif.id dari manajemen BSI, Jumat (29/7/2022), nasabah-nasabah yang mendapatkan informasi “telah melebihi batas harian” adalah pemegang kartu lama dari anggota merger BSI (yaitu BSM, dll) yang sudah diinformasikan melalui sms broadcast utk segera mengganti kartu jadi Kartu ATM BSI.

“Karena jika tidak diganti, maka secara bertahap fitur transaksi akan diturunkan, sehingga tidak bisa transaksi. Mohon kepada nasabah-nasabah tersebut untuk datang ke cabang BSI terdekat dan melakukan penggantian kartu ATM,” sebut manajemen BSI.

Dokumen yang perlu dibawa untuk penggantian kartu debit legacy ke kartu berlogo BSI di cabang : Kartu identitas (KTP), kartu debit yang akan diganti (kartu berlogo BNI Syariah atau BRI Syariah atau Mandiri Syariah).

Nasabah juga dapat mengajukan permintaan kartu debit melalui BSI Mobile pada menu Manajemen Kartu -Kartu Debit-Permintaan Kartu Debit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here