Muhammad Balia Daftar ke NasDem Sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh

Muhammad Balia Daftar ke NasDem Sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh Muhammad Balia resmi mendaftarkan dirinya ke DPD NasDem Banda Aceh sebagai bakal calon Wali Kota, Minggu (5/5/2024). Foto: Ho for Komparatif.ID.
Muhammad Balia resmi mendaftarkan dirinya ke DPD NasDem Banda Aceh sebagai bakal calon Wali Kota, Minggu (5/5/2024). Foto: Ho for Komparatif.ID.

Komparatif.ID, Banda Aceh— Ketua PW Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh Muhammad Balia resmi mendaftarkan diri ke Partai NasDem sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Banda Aceh.

Ditemani oleh rombongan pendukungnya, Muhammad Balia disambut hangat oleh Ketua DPD NasDem Banda Aceh, Heri Julius, dan pengurus lainnya, Minggu (5/5/2024).

CEO MBA Corporation itu menyampaikan maju pada Pilwakot untuk berkontribusi terbaik bagi perubahan Kota Banda Aceh ke depan. Menurutnya, Banda Aceh membutuhkan pemimpin yang kuat, siap bekerja ikhlas, dan bersedia mewujudkan cita-cita menuju kota yang Islami dan bertamadun.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran calon penjaringan ke DPD NasDem Banda Aceh, Balia menyampaikan beberapa masalah, seperti masalah sampah dan kemiskinan, yang menurutnya perlu perhatian serius.

“Dengan komitmen yang saya miliki untuk membawa perubahan Kota Banda Aceh ke depan, maka hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai Bacalon Wali Kota ke NasDem Banda Aceh,” tegas Balia.

Baca juga: Muhammad Balia Daftar ke Gerindra Jadi Bacalon Wali Kota Banda Aceh

Muhammad Balia memilih NasDem karena merasa cocok dengan semangat perubahan partai tersebut. Sebelumnya, dia telah berkomunikasi dengan pengurus Partai NasDem Banda Aceh dan merasa bahwa misi partai tersebut sesuai dengan visi dan misinya saat maju sebagai Wali Kota Banda Aceh.

“Sebelumnya saya dengan pengurus Partai NasDem Banda Aceh sudah duduk bersama, komunikasi yang kami bangun cukup baik, ada misi NasDem yang ternyata juga cukup sesuai dengan semangat yang saya bawa saat memutuskan maju Wali Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Banda Aceh, Heri Julius, menyambut baik langkah Muhammad Balia dan mengapresiasi tekadnya untuk memajukan Banda Aceh. Menurutnya, sosok pengusaha muda tersebut memiliki potensi besar untuk memimpin Kota Banda Aceh.

“Pada prinsipnya, semua yang mendaftar kita terima, apakah dia kader atau non kader. Nanti kita akan lakukan verifikasi di tingkat DPD maupun di tingkat DPW. Semoga Abi Muda Balia (sebutan akrab untuk Muhammad Balia) yang mendaftar hari ini bisa diperbincangkan namanya oleh tim penjaringan bacalon kepala daerah,” ujar Heri Julius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here