Komparatif.ID, Jakarta—Gangguan jaringan yang menyebabkan gagalnya transaksi nasabah BSI di seluruh Indonesia, ternyata karena pihak holding sedang melakukan peningkatan sistem.
Baca: Diklaim SuperApps, BYOND BSI Error Secara Nasional
Dalam pernyataan korporasi yang disampaikan pada Senin (10/2/2025) pukul 16.20 WIB, Sekretaris Korporasi BSI Wisnu Sunandar, mengatakan saat ini pihak PT Bank Syariah Indonesia Tbk, sedang melakukan upgrade sistem, demi peningkatan kualitas layanan transaksi nasabah. Selama proses tersebut, layanan transaksi nasabah melalui e-channel mengalami kendala.
Supaya kebutuhan keuangan nasabah BSI tetap terlayani, transaksi dapat dilakukan di cabang-cabang. “Kami memastikan bahwa data dan dana nasabah BSI tetap dalam kondisi aman,” kata Wisnu.
Ia juga mengimbau nasabah tetap waspada. “Waspada penipuan yang mengatasnamakan BSI. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi Anda, termasuk password, PIN, dan OTP, serta tidak membagikannya kepada siapapun, termasuk pegawai BSI.