BSI Tunjuk Wisnu Sunandar Sebagai SVP Corsec Baru

BSI Tunjuk Wisnu Sunandar SVP Corsec Baru Wisnu Sunandar. Foto: Ho for Komparatif.ID
Wisnu Sunandar. Foto: Ho for Komparatif.ID

Komparatif.ID, Jakarta— PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan perombakan struktur manajemennya dengan menunjuk Wisnu Sunandar sebagai Senior Vice President (SPV) Corporate Secretary & Communication baru.

Wisnu yang sebelumnya menjabat Regional CEO I BSI Aceh akan menggantikan posisi Gunawan Arif Hartoyo yang dipindahkan ke BSI Regional IV Jakarta.

Direktur Kepatuhan & SDM BSI, Tribuana Tunggadewi, menyampaikan ucapan selamat kepada Wisnu Sunandar atas penunjukan barunya. Ia berharap bahwa Wisnu dapat membawa kemajuan bagi perusahaan dalam peran barunya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Wisnu Sunandar atas amanat barunya sebagai Sekretaris Perusahaan atau Group Head Corporate Secretary BSI. Semoga dapat membawa kemajuan bagi perusahaan,” ungkap Tunggadewi.

Wisnu Sunandar sebelumnya telah sebagai Regional CEO I BSI Aceh sejak tahun 2021 hingga dia ditetapkan sebagai Sekretaris Perusahaan. Pengalaman dan kualifikasi yang dimilikinya tidak diragukan lagi, mengingat dia juga pernah mengemban tanggung jawab penting di berbagai wilayah perwakilan BSI, termasuk sebagai Regional CEO II BSI Medan, Regional CEO I BSM Medan, dan Regional CEO VI BSM Kalimantan.

Baca juga: BSI Aceh Siapkan Uang Tunai Rp1,6 T Jelang Lebaran

Wisnu sendiri mengatakan fokusnya kedepan akan terarah pada penguatan komunikasi perusahaan, yang harus sesuai dengan prinsip-prinsip Good Corporate Governance yang telah diterapkan dengan baik oleh Sekretaris Perusahaan sebelumnya.

“Pergantian ini merupakan bagian dari dinamika dalam sebuah organisasi. Semoga transisi berjalan lancar dan membawa manfaat bagi BSI,” ujar Wisnu.

Wisnu Sunandar merupakan alumnus magister Strategi Management dari Prasetiya Mulya Business School dan menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Indonesia (UI) jurusan Teknik Industri.

Adapun pendahulu Wisnu, yakni Gunawan Arif Hartoyo, selanjutnya ditunjuk untuk memimpin BSI Regional IV Jakarta 1 yang mencakup Area Bekasi, Area Jakarta Kebon Jeruk, Area Jakarta Kelapa Gading, Area Jakarta Rawamangun, Area Jakarta Thamrin, dan Area Banten.

Mewakili manajemen, Dewi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gunawan atas kontribusinya selama menjadi sekretaris perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gunawan Arif Hartoyo atas kontribusi selama di CSG dan semoga dapat berkontribusi lebih banyak sebagai Regional CEO IV BSI,” tutup Dewi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here